Home » » Berita Kota Subulussalam tanggal 26 November 2012. terbaru

Berita Kota Subulussalam tanggal 26 November 2012. terbaru

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Saturday, December 01, 2012 | Saturday, December 01, 2012

 2017 tak Ada Lagi Desa Miskin di Aceh Singkil
 
 
 
SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil, menargetkan pada tahun 2017 tak ada lagi desa miskin di daerah ini. Menuntaskan desa miskin akan dilakukan dengan memfokuskan pembangunan 20 desa per tahun. Sehingga dalam lima tahun ke depan ada 100 desa maju, dari total 120 desa yang tersebar di sebelas kecamatan di Aceh Singkil.

“Setiap tahun dibangun 20 desa hingga maju. Dalam lima tahun sudah ada 100 desa maju dari total 120 desa. Sisanya yang 20 desa memang sudah maju seperti Desa Rimo dan lainnya,” kata Bupati Aceh Singkil Safriadi, Minggu (25/11) saat melakukan kunjungan kerja bersama Wakil Bupati Dulmusrid, Sekda HM Yakub KS dan pejabat lainnya ke Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Menurut Safriadi, pembangunan desa akan dikeroyok oleh semua dinas sesuai dengan potensi yang ada. “Semua yang belum ada di desa akan dibangun fasilitasnya. Kemudian pembangunan perekonomian perekebunan, perikanan dan pertanian akan disesuikan dengan potensi yang ada. Tahun berikutnya akan dibangun 20 desa lagi dan seterusnya selama lima tahun akan dicapai 100 desa maju,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui sembilan atau sekitar 80 persen dari sebelas kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, masih merupakan daerah tertinggal. Dalam sembilan kecamatan tertinggal tersebut, terdapat sedikitnya 58 desa berkategori miskin.

Sembilan kecamatan yang didalamnya terdapat 58 desa tertinggal, masing-masing, Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Banyak Barat, Kuala Baru, Singkil Utara, dan Kecamatan Simpang Kanan. Kemudian Kecamatan Danau Paris, Suro, Singkohor dan Kecamatan Kota Baharu. Dua kecamatan yang boleh disebut maju, Kecamatan Singkil karena merupakan ibukota kabupaten, dan Kecamatan Gunung Meriah.(c39)

Editor : bakri
 
 
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Anda, Karena Komentar Anda Sangat Kami Harapkan