Home » » Berita Kota Subulussalam tanggal 24 september 2012. terbaru 2

Berita Kota Subulussalam tanggal 24 september 2012. terbaru 2

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Tuesday, September 25, 2012 | Tuesday, September 25, 2012

GALIAN C SALAH SATU SUMBER PAD DI KOTA SUBULUSSALAM

 
 
Subulussalam. Onlinenews.
 
            Pendapatan asli daerah (PAD) adalah salah satu upaya pemerintah daerah untuk menciptakan penghasilan yang murni untuk daerah. Dalam hal ini salah satunya adalah galian C, dan galian C di Kota Subulussalam telah mulai ditertibkan, sehingga pemerintah Kota melalui Distamben Kota Subulussalam telah menyurati semua pengusaha galian C dan dalam hal ini telah membuat pertemuan untuk membahas perlunya para pengusaha-pengusaha galian C untuk segera mengurus ijin usahanya.
 
            Pertemuan ini diadakan tanggal 20/9 2012 yang bertempat di aula Sekdako, dan dihadiri oleh Sekda Damhuri, SP.MM, Asisten, Instansi terkait, juga para pengusaha galian C. menurut Sekda persoalan galian C diharapkan secara bertahap perlu penertiban, karena sesuai perda/qanun hal ini salah satu sumber PAD di daerha ini. Jadi hal ini perlu secepatnya ditertibkan dan seterusnya mungkin nanti akan dibuat sanksi bagi pengusaha galian C yang ingkar dalam aturan tersebut.
 
            Menurut salah seorang pemerhati PAD agar pemerintha kota benar-benar mencari dan membuat terobosan-terobosan baru dalam menciptakan PAD karena di Kota Subulussalam mungkin masih banyak sumber yang belum tersentuh retribusi, dalam hal ini bertujuan agar PAD Kota Subulussalam dapat maksimal. (SARAN)
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Anda, Karena Komentar Anda Sangat Kami Harapkan