Home » , » Uni Eropa : Pengakuan Negara Palestina, Antara Ada Dan Tiada ???

Uni Eropa : Pengakuan Negara Palestina, Antara Ada Dan Tiada ???

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Wednesday, December 17, 2014 | Wednesday, December 17, 2014

Parlemen Eropa diperkirakan tidak akan mengajukan rancangan resolusi untuk mengakui negara Palestina, dan lebih mendesak ke dua negara untuk segera mengadakan pembicaraan damai.

FRANCE-EU-PARLIAMENT-VOTE
 
Rancangan resolusi sendiri diajukan oleh anggota parlemen Uni Eropa dari Partai Sosial Demokrat dan Partai Hijau, yang menyerukan ke 28 anggota Uni Eropa untuk mengakui negara Palestina tanpa syarat.

Langkah itu muncul setelah keputusan resmi pemerintah Swedia mengakui negara Palestina pada bulan Oktober lalu, yang kemudian disusul oleh parlemen dari Inggris, Perancis, Irlandia, Spanyol, dalam resolusi tidak mengikat yang menyerukan pemerintah mereka untuk mengakui Palestina.

Perlu diketahui bahwa gerakan pengakuan Palestina muncul kekecewaan mereka terhadap Israel, yang terus membangun permukiman baru Yahudi di wilayah Palestina.

Akan tetapi langkah ini akan mendapat hambatan setelah Partai Rakyat Eropa yang merupakan blok terbesar di Parlemen Eropa dengan koalisinya dari Aliansi Liberal dan Demokrat, menyatakan bahwa pengakuan harus menjadi bagian dari kesepakatan antara Palestina dan Israel yang dicapai melalui negosiasi.

Rabu (17/12) sore, rencananya parlemen Eropa akan melakukan voting suara terhadap rancangan resolusi pengakuan negara Palestina. (Skynewsarab/Ram)

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Anda, Karena Komentar Anda Sangat Kami Harapkan