Home » » Berita Kota Subulussalam Tanggal 18 April 2012 Dan Pengumuman Beasiswa LPSDM 2012 Banda Aceh

Berita Kota Subulussalam Tanggal 18 April 2012 Dan Pengumuman Beasiswa LPSDM 2012 Banda Aceh

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Wednesday, April 18, 2012 | Wednesday, April 18, 2012

Baru Dikerjakan, Pagar Pendapa Wali Kota Ambruk
 
 
180412foto.6_.jpg
Sepanjang 60 meter tembok pagar Pendapa Wali Kota Subulussalam yang baru selesai dikerjakan empat bulan lalu sudah runtuh. Foto direkam Senin (16/4). SERAMBI/KHALIDIN
SUBULUSSALAM - Baru selesai dikerjakan seklitar 6 bulan lalu, sekitar 60 meter pagar tembok pendapa Wali Kota Subulussalam, telah ambruk beberapa hari lalu. Proyek pagar ini dibangun menggunakan dana APBK 2011 sebesar Rp 1.349.588.000.

Pantauan Serambi di lapangan, Senin (16/4) tembok pagar yang roboh berada pada bagian samping kiri dan bagian belakang rumah dinas orang nomor satu di Kota Subulussalam. Tampak beton setinggi hampir dua meter itu hancur berkeping-keping.

Kondisi ini diduga akibat bangunan tidak sesuai spesifikasi dan lemahnya pengawasan dari instansi terkait. Kini, bangunan yang selama ini sebagai benteng pendapa sudah dipolice line oleh pihak kepolisian setempat.

Ketua LSM Berkah Subulussalam, Syahril Tinambunan mengatakan robohnya pagar pendapa Wali Kota Subulussalam yang belum terhitung bulan selesai dikerjakan seharusnya menjadi pelajaran bagi pemerintah dalam melaksanakan proyek. Syahril sendiri belum dapat menyimpulkan apakah runtuhnya pagar yang membenteng rumah dinas wali kota Subulussalam itu akibat buruknya mutu proyek.

Namun, kata Syahril ke depan pemerintah harus meningkatkan pengawasan terhadap proyek yang dikerjakan kontraktor. “Pengawas proyek harus lebih jeli,  jangan sampai terulang lagi ada pekerjaan baru selesai tiba-tiba roboh,” tandas Syahril.(kh)

Editor : bakri
 
 
 

Pengumuman Program Beasiswa Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2012

Dalam rangka meningkatkan SDM Aceh, Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2012 kembali menyediakan sejumlah beasiswa. Program beasiswa ini terbuka untuk orang Aceh yang PNS dan non PNS dalam wilayah Aceh. Bidang-bidang yang di prioritaskan adalah:
 
 
 
 
Share this article :
Comments
0 Comments