Home » » Berita Subulussalam tanggal 15 Februari 2012

Berita Subulussalam tanggal 15 Februari 2012

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Thursday, February 16, 2012 | Thursday, February 16, 2012

 ================================
Enam Warga Subulussalam Diserang DBD
============================================
Laporan Khalidin | Subulussalam
Pasien_DBD_01.jpg
SERAMBI/KHALIDIN
PASIEN DBD : Mahardi Hartono (14), warga Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam sejak Selasa (14/2) kemarin dirawat secara intensif di Puskesmas Penanggalan akibat terserang Demam Berdarah Degue (DBD).

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM -  Sedikitnya enam warga Kota Subulussalam dilaporkan diserang penyakit demam berdarah degue (DBD) dalam kurun sebulan terakhir ini sehingga harus menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit setempat. Kepala Puskesmas Penanggalan, dr Syarifin Usman Kombih  yang ditanyai Serambinews.com, Rabu (15/2/2012) petang tadi membenarkan adanya pasien DBD yang ditangani pihaknya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam Adri SKM membenarkan adanya laporan warga yang terserang DBD dan telah ditangani secara medis. Petugas kesehatan menurut Adri juga sudah turun melancarkan fogging atau pengasapan di kawasan yang sudah ditemukan DBD.

”Memang ada laporan warga yang terkena DBD dan sudah kami tangani termasuk fogging ek lokasi pasien terkena DBD itu,”  kata Adri.

Kabid Penanggulangan Masalah Kesehatan (PMK) Dinkes Kota Subulussalam melalui kasienya Budi yang ditanyai Serambi secara terpisah mengatakan, berdasarkan data yang diterima pihaknya jumlah penderita DBD sejak Januari mencapai enam orang.”Kalau sama yang hari ini dan yang dirawat di Singkil itu berarti sudah enam pasien DBD, tapi semua sudah ini kami tangani dan untuk kasus terakhir nanti saya akan tugaskan petugas ke lapangan,” terang Budi. (*)

Editor : arif
 
==========================================
Antre Mitan Bersubsidi
================================================
SUBULUSSALAM - Ratusan warga yang didominasi kaum ibu mengantri untuk mendapatkan jatah minyak tanah (mitan) bersubsidi di lokasi pendistribusian, Desa Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Rabu (15/2) Siang. SERAMBI/KHALIDIN
Mitan_05.jpg
SERAMBI/KHALIDIN

Editor : mufti
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Anda, Karena Komentar Anda Sangat Kami Harapkan