Home » » Berita Kota Subulussalam Tangal 21 Januari 2012

Berita Kota Subulussalam Tangal 21 Januari 2012

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Saturday, January 21, 2012 | Saturday, January 21, 2012

 Wali Kota Ingatkan Pejabat tak Takut Istri

SUBULUSSALAM - Wali Kota Subulussalam Merah Sakti mengingatkan para pejabat di daerah ini tak takut pada istri, sehingga mengabaikan tugasnya sebagai pelayan publik. Ia menyontohkan jangan sampai karena urusan keluarga seperti pesta, lantas seorang pejabat karena takut pada istri tidak masuk kantor. Kepada para istri pejabat juga diminta agar tidak mengintervensi suaminya dalam menjalankan tugas kantor.

“Makanya saya ingatkan jangan sekali-kali mengintervensi suami dalam melaksanakan tugas. Di rumah dia (suami-red) milik ibu, tapi di kantor milik rakyat,” tegas Sakti saat melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV jajaran Pemko Subulussalam, Jumat (20/1) kemarin di aula Setdako Subulussalam.

Pada bagian lain Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Subulussalam juga diminta agar tidak terlibat politik praktis seperti mendukung salah satu kandidat menjelang Pilkada mendatang.  “Karena sebagai abdi negara seorang PNS haruslah netral sesuai fungsinya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu, Wali Kota Sakti mengimbau seluruh komponen masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan terjadinya gejolak atau gangguan kamtibmas. “Kalau ada yang mencurigakan laporkan segera ke pihak berwenang,” kata Sakti.

Di antara para pejabat yang dilantik kemarin adalah Usni Basyaruddin menjadi Plt Kepala Dinas Syariat Islam menggantikan Burhanuddin Berkat yang menjadi salah satu kandidat Bupati Aceh Singkil. Sakti juga mengukuhkan Plh Kepala Dinas Kesehatan Subulussalam Adri  menjadi Pj Kepala Dinas Kesehatan setempat.

Lalu Ramlan yang Pj Camat Simpang Kiri menjadi Pj Kakan Pelayanan Perizinan menggantikan Marumin Boangmanalu, dan Mustoliq menjadi Plt Camat Simpang Kiri.  Selanjutnya, Hotma Capah dilantik menjadi Pj Camat Penanggalan menggantikan Yudi Mulyanto yang digeser menjadi Kabid Perencanaan Bappeda setempat. Kemudian Ibnu Hayan, Pj Sekretaris Bappeda menggantikan Asrul Assani yang mengundurkan diri. Lalu, Abdul Malik mengisi kekosongan jabatan Camat Rundeng sebagai Pelaksan Tugas (Plt), setelah camat sebelumnya meninggal dunia.(kh)

mereka yang dilantik
* Usni Basyaruddin sebagai Plt Kadis Syariat Islam
* Adri sebagai Pj Kadis Kesehatan
* Ramlan sebagai Pj Kakan Pelayanan Perizinan
* Plt Camat sebagai Simpang Kiri.
* Hotma Capah sebagai Pj Camat Penanggalan
* Yudi Mulyanto sebagai Kabid Perencanaan Bappeda
* Ibnu Hayan sebagai Pj Sekretaris Bappeda
* Abdul Malik sebagai Plt Camat Rundeng


Share this article :
Comments
1 Comments