Home » » PLN Subulussalam Terapkan Listrik Prabayar Subulussalam

PLN Subulussalam Terapkan Listrik Prabayar Subulussalam

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Sunday, July 24, 2011 | Sunday, July 24, 2011

SUBULUSSALAM - PT PLN Cabang Subulussalam berencana segera menerapkan pola prabayar untuk pembayaran listrik. Manager Cabang PT PLN Subulussalam,  Zarmidi kepada Serambi, Kamis (21/7) di ruang kerjanya mengatakan, penerapan listrik prabayar tersebut mulai disosialisasikan pada pekan pertama bulan depan. Menurut Zarmidi,  pelanggan prabayar nantinya akan membayar terlebih dahulu dengan cara membeli voucer, sebelum listrik  digunakan. Namun sebelum program tersebut dilaksanakan,pihaknya akan terlebih dahulu menggelar sosialisasi kepada para konsumen.

Sesuai rencana, PLN Subulussalam sosialisasi listrik prabayar itu akan disosialisasikan pekan pertama bulan depan di Lapangan Beringin Subulussalam dan akan dihadiri General Manager PLN Wilayah Aceh. Dikatakan, program listrik prabayar akan memudahkan pelanggan dalam mengontrol pemakaiannya arus. Selain itu, listrik prabayar ini juga dinilai akan membantu konsumen dalam menghemat pemakaian listrik di rumahnya. Sebab, pelanggan dapat mengendalikan pemakaian listrik sehingga terhindar dari penggunaan energi listrik yang berlebihan.

“Dengan sistem prabayar, nantinya setiap pelanggan dapat memantau pemakaian listrik pada setiap bulannya. Dengan begitu pelanggan bisa menyesuaikan antara pemakaian daya listrik dengan anggaran belanja mereka pada setiap bulannya,” kata Zarmidi. Selain itu, menurut Zarmidi, melalui listrik prabayar juga menghindari terjadinya komplain dari pelanggan terhadap PLN sebagaimana selama ini kerap terjadi. Dalam sistem lama, kata Zarmidi,  pelanggan sering mengeluhkan kesalahan pencatatan meter yang konsekwensinya tagihan listrik tidak sesuai dengan pemakaian. Namun dengan sistem prabayar ini pelanggan dapat menentukan sendiri pemakaian listriknya.

Sejauh ini, Zarmidi mengaku pihaknya telah memasang sejumlah meteran listrik prabayar di perumahan Kabupaten Aceh Singkil dan hasilnya cukup baik. Karena itu, Zarmidi optimis program listrik prabayar di Subulussalam akan dapat dijalankan dengan baik pula. “Kita sudah memasang beberapa unit listrik prabayar di perumahan astra di Aceh Singkil,” tandas Zarmidi.(kh)
http://aceh.tribunnews.com/news/view/61818/pln-subulussalam-terapkan-listrik-prabayar
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Anda, Karena Komentar Anda Sangat Kami Harapkan