Home » , » Sejumlah Negara Arab Masukan Dr. Yusuf al-Qaradawi Dalam Daftar Merah Interpol

Sejumlah Negara Arab Masukan Dr. Yusuf al-Qaradawi Dalam Daftar Merah Interpol

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Tuesday, December 16, 2014 | Tuesday, December 16, 2014

Ilmuan dan ulama Islam internasional mengutuk langkah sejumlah negara yang mendaftarkan nama Dr. Yusuf al-Qaradawi dalam daftar teroris internasional Interpol.

Dr Yusuf Qaradhawi 
 
Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan pada hari Senin (15/12) menyatakan “sebuah negara seharusnya beradab tinggi untuk menghormati para ilmuwan dan ulama yang memiliki tempat khusus dalam masyarakat.”

“Mereka seharusnya menghormati karya-karya para ulama dan ilmuan, serta mendorong kaum muda untuk mencintai dan menghormati mereka, bukan menyiksa dan menjadikan mereka target tuduhan palsu yang menghina dan tendensius.”

Polisi internasional (Interpol) dalam web resminya telah menempatkan Dr.Qaradawi dalam daftar merah mereka atas tuduhan hasutan dan bantuan untuk melakukan pembunuhan serta kekerasan, hal ini mengacu pada pengadilan Mesir yang sebenarnya.

Dengan ini nantinya Dr. Qaradawi dapat ditangkap atau ditahan sementara atas permintaan suatu negara, dalam persiapan untuk ekstradisi ke negaranya atas dasar surat perintah penangkapan.

Diakhir pernyataan bersama, para ilmuan dan ulama Islam menuntut pencabutan nama al-Qaradawi dalam daftar merah Interpol, yang seharusnya menangkap penjahat yang membunuhi warga sipilnya tidak bersenjata dan berdosa. (Akhbarak/Ram)


Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Anda, Karena Komentar Anda Sangat Kami Harapkan