Home » , » Erdogan : Bangun Pertahanan Nasional, Turki Akan Buat Rudal Jelajah 2500 KM di Masa Mendatang

Erdogan : Bangun Pertahanan Nasional, Turki Akan Buat Rudal Jelajah 2500 KM di Masa Mendatang

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Tuesday, December 16, 2014 | Tuesday, December 16, 2014

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyatakan negaranya akan melepas ketergantungan pada bidang industri pertahanan di tahun 2023 mendatang, sebagai bentuk prestasi yang menandai 100 berdirinya Republik Turki.

erdogan 
 
Pernyataan ini disampaikan Erdogan dalam pidatonya di kota Istanbul, saat peluncuran satelit komunikasi ” Turksat 6A”, dan mengatakan “bahwa satelit baru tersebut akan digunakan untuk komersial dan militer,” seperti dilansir kantor berita Anatolia.

Erdogan menambahkan “Turki yang kini mendapat banyak kemajuan dalam bidang industri pertahanan, terutama berkaitan dengan kendaraan lapis baja, roket, rudal, dan senjata lokal. Turki hari ini dapat membuat rudal dengan jelajah 250 km, akan tetapi di masa depan kita akan membuat rudal dengan jangkauan 750, 1.500 dan 2.500 kilometer.”

“Mengapa kita tidak bisa mengelolanya dan mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar di balik itu,” ujar Erdogan.

Perlu diketahui bahwa Turki berencana untuk membangun sebuah taman teknologi di dekat Bandar Udara Internasional Sabiha Gokcen di bagian Asia dari kota Istanbul, dan akan menjadi yang terbesar di Turki nantinya. (Rassd/Ram)

Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Anda, Karena Komentar Anda Sangat Kami Harapkan