Home » » Lowongan Kerja PT Aneka Tambang (Persero)

Lowongan Kerja PT Aneka Tambang (Persero)

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Thursday, November 13, 2014 | Thursday, November 13, 2014

PT Aneka Tambang Tbk. atau yang biasa disebut dengan PT Antam merupakan perusahaan pertambangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (65%) dan masyarakat (35%). PT Antam didirikan pada tanggal 5 Juli 1968. Kegiatan Antam mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari sumber daya mineral.

http://www.acehjobs.info/2014/11/lowongan-kerja-pt-aneka-tambang-persero.html
Untuk mendukung ekspansi bisnis dan pertumbuhan organik, saat ini PT Aneka Tambang (Persero) Tbk mengundang profesional muda yang dinamis dan perjuangan daya tinggi untuk bergabung sebagai berikut posisi dan yang akan berbasis di ANTAM UBPN Sulawesi Tenggara.

A. KEBUTUHAN POSISI DAN PERSYARATAN KHUSUS

a. PT. ANTAM (Persero), Tbk UBPN Sulawesi Tenggara
- Level Penyelia/Section (pendidikan minimal DIPLOMA 3)







- Level Pelaksana/Area (pendidikan minimal SMA Sederajat)














b. PT. Antam Energi Indonesia - AENI

- Level PELAKSANA (pendidikan minimal SMA Sederajat)



B. PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Indonesia,
2. Sehat fisik dan mental,
3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku,
4. Usia minimal 18 tahun, maksimal 35 tahun (per tanggal 1 November 2014),
5. Diutamakan pria dengan tinggi badan min. 155 cm untuk kebutuhan pabrik (operator dan mekanik),
6. Diutamakan Putra Daerah,
7. Diprioritaskan yang telah memiliki pengalaman kerja di bidang terkait,
8. Bersedia ditempatkan di semua unit bisnis dan anak perusahaan yang ada di PT. ANTAM (Persero), Tbk dan PT. Antam Energi Indonesia - AENI
9. Berijazah minimal D3 dan/atau SMU/Sederajat dengan jurusan pendidikan sesuai persyaratan
10. Kualifikasi nilai:
  • Lulusan SMU/Sederajat : nilai rata-rata UAN (Ujian Akhir Nasional)/NEM minimal 5,5 (skala 10),
  • Lulusan D3 : IPK minimal 2,75 (skala 4)
11. Tidak pernah terlibat masalah narkoba dan/atau pidana,
C. TEKNIS PENYAMPAIAN LAMARAN
  1. Kesempatan berkarir di PT. ANTAM (Persero), Tbk UBP Nikel Sulawesi Tenggara dan PT. Antam Energi Indonesia - AENI (Anak Perusahaan PT. ANTAM (Persero), Tbk ), sesuai dengan posisi dan persyaratan yang telah ditetapkan pada Kebutuhan Posisi dan Persyaratan Khusus (Poin A).
  2. Formulir Daftar Riwayat Hidup dapat diunduh melalui www.ppm-rekrutmen.com/antam (tidak diperjualbelikan)
  3. Aplikasi lamaran yang akan diproses hanya aplikasi lamaran yang menggunakan formulir yang dimaksud pada point 2.
  4. Formulir Daftar Riwayat Hidup diisi secara lengkap dengan melampirkan dokumen administrasi, yang disusun sesuai dengan urutan dibawah ini:
  • Surat Lamaran Kerja, ditujukan kepada Penyelenggara Rekrutmen & Seleksi Calon Pegawai PT ANTAM (Persero), Tbk. UPB Nikel Sulawesi Tenggara dan PT. Antam Energi Indonesia – AENI,
  • Data Riwayat Hidup sesuai dengan format yang sudah ditetapkan dan sudah ditempel pas foto terbaru ukuran 4 x 6 (berwarna),
  • Fotokopi KTP yang masih berlaku,
  • Fotokopi Kartu Keluarga yang masih berlaku,
  • Fotokopi Ijazah sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan dan berlegalisir asli (cap basah) oleh pihak berwenang,
  • Fotokopi Transkrip Akademik atau Nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) dan berlegalisir asli (cap basah) oleh pihak berwenang, sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan,
  • Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas meterai Rp. 6000,- yang menyatakan :
  • Seluruh data/dokumen yang Saya berikan kepada Penyelenggara Penerimaan Calon Pegawai PT ANTAM (Persero) Tbk. dan Anak Perusahaannya adalah benar dan sah menurut hukum;
  • Bersedia ditempatkan pada posisi yang ditetapkan oleh Penyelenggara dengan mengacu pada pilihan pertama dan kedua pada posisi yang dilamar;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat oleh perusahaan tempat Saya pernah bekerja;
  • Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan keputusan pengadilan;
  • Apabila sudah menjadi pegawai, bersedia ditempatkan di semua unit kerja/ unit bisnis yang ada di PT ANTAM (Persero) Tbk. dan Anak Perusahaannya;
  • Tidak sedang dalam ikatan dinas pada Intansi lain.
  • Formulir Surat Pernyataan dapat diunduh melalui www.ppm-rekrutmen.com/antam (tidak diperjualbelikan)
  • Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dan berlegalisir asli (cap basah) oleh pihak berwenang,
  • Fotocopy Kartu Tanda Bukti Pendaftaran Pencari Kerja yang masih berlaku dan berlegalisir asli (cap basah) oleh pihak berwenang,
  • Asli surat keterangan sehat dari dokter yang mencantumkan keterangan:
  • Sehat fisik dan mental
  • Tinggi dan Berat badan
  • Pelamar dapat melamar maksimal dua posisi yang berbeda dalam satu aplikasi lamaran. Pada setiap perusahaan, pelamar hanya diperkenankan memilih satu posisi jabatan.
  • Seluruh data yang disampaikan, akan diverifikasi dengan berkas aslinya pada tahap Wawancara Psikologis.
  • Dalam seluruh rangkaian proses rekrutmen dan seleksi pelamar tidak dipungut/dikenakan biaya apapun.
  • Masa waktu pengiriman lamaran adalah tanggal 10 sampai dengan 17 November 2014 (cap pos).
  • Kirimkan lamaran beserta dokumen administrasi yang dipersyaratkan (cantumkan kode lamaran di sudut kiri atas amplop) ke :
Penyelenggara Rekrutmen & Seleksi Calon Pegawai
PT ANTAM (Persero), Tbk. UBP Nikel Sulawesi Tenggara &
PT Antam Energi Indonesia - AENI
PO BOX 2982 JAKARTA 10029
VERIFIKASI KEASLIAN DOKUMEN (diperuntukan bagi pelamar yang lolos hingga tahap Wawancara Psikologis)
1. Kandidat wajib membawa dan menunjukkan dokumen dibawah ini kepada Penyelenggara di lokasi tes:
a. Ijazah asli sesuai dengan syarat pendidikan
b. Transkrip Nilai asli sesuai dengan syarat pendidikan
c. KTP asli yang masih berlaku
d. Kartu Keluarga asli yang masih berlaku
e. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli
f. Kartu Tanda Bukti Pendaftaran Pencari Kerja asli
2. Berkas lamaran tersebut dimasukkan dalam Amplop berwarna coklat sesuai urutan tersebut di atas.
3. Tuliskan Nama, Nomor Registrasi serta Posisi Lamaran di halaman muka amplop.
4. Tuliskan Kode Posisi pada sudut kiri atas amplop.
D. KETENTUAN LAIN-LAIN :
  1. Pada setiap tahap seleksi berlaku sistem gugur. Hanya kandidat terbaik dan memenuhi persyaratan yang berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya.
  2. Pengumuman hasil seleksi seluruh tahapan dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com/antam.
  3. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  4. Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi
  5. Biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
  6. Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.
  7. Tidak ada pungutan biaya apapun selama proses seleksi berlangsung.
Lamaran dapat diapply melalui website PPM-Rekrutmen
 
Note: Situs Asli
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Anda, Karena Komentar Anda Sangat Kami Harapkan