Home » » Subulussalam : Kemensos Rehab 135 Rumah di Subulussalam

Subulussalam : Kemensos Rehab 135 Rumah di Subulussalam

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Monday, December 12, 2011 | Monday, December 12, 2011

SUBULUSSALAM -  Kementerian Sosial  Republik Indonesia (Kemensos-RI) memberikan bantuan bahan bangunan rumah (BBR) sebanyak 135 unit yang rusak akibat gempa bumi 6 September lalu. Bantuan senilai Rp 10 juta per rumah tersebut diserahkan secara simbolis dalam bentuk buku tabungan bank oleh Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti kepada tiga korban gempa, Sabtu (10/12) lalu di pendapa wali kota setempat.

Para korban penerima bantuan tersebut tergabung dalam sepuluh kelompok masyarakat (Pokmas) yang tersebar di lima kecamatan. Tahap pertama dana bantuan gempa itu diserahkan separuh yakni  Rp 5 juta. Masing-masing korban mengajukan kebutuhan bahan bangunan dan mengajukan kepada ketua kelompok yang selanjutnya disampaikan ke Dinas Sosial. Lalu, Dinas Sosial mengajukan pencairan dana ke bank yang ditunjuk.

Selanjutnya, penggunaan uang tersebut  diawasi oleh kasie sosial di kantor camat masing-masing dengan mengumpulkan bukti-bukti penggunaan.

Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti dalam sambutannya mengingatkan para korban gempa yang menerima bantuan dana rehab rumah tidak menyalahgunakannya. “Dalam kesempatan ini saya mengingatkan kepada saudara, manfaatkan lah bantuan ini dengan baik, jangan sampai nanti uang tersebut justru digunakan membeli kupon togel, jika ada yang melakukan saya ingatkan bahwa sampai kapanpun kami tidak akan membantu lagi,” tegas Wali Kota Sakti.(kh)

Editor : bakri
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Anda, Karena Komentar Anda Sangat Kami Harapkan