Home » » Banda Aceh : Dandim 0101/BS Tutup Simulasi Raider

Banda Aceh : Dandim 0101/BS Tutup Simulasi Raider

Written By Ikatan Pelajar Mahasiswa Sultan Daulat on Saturday, December 03, 2011 | Saturday, December 03, 2011

BANDA ACEH - Dandim 0101/BS Letkol Inf Terry Tresna Purnama, menutup latihan pemantapan prajurit Yonif 112/Raider Kodam Iskandar Muda (IM) di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Jumat (2/12) pagi. Latihan prajurit itu telah dilaksanakan selama 12 hari lalu.

“Kami berharap setiap prajurit dapat mengoptimalkan kemampuannya dalam mengamankan bangsa dan negara dari rongrongan dan gangguan serta ancaman baik dalam maupun luar secara cepat, akurat dan terukur,” kata Dandim.

Menurut Dandim, prajurit Raider dilatih dengan ketrampilan khusus serta memiliki kemampuan tiga kali lebih mantap dari prajurit satuan infanteri biasa. “Kita tentu berharap semua permasalahan gangguan keamanan dapat diselesaikan dengan cepat,” sebut Terry.

Sementara Danyonif 112/Raider Kodam IM Mayor Inf Mochamad Arief Hidayat menyebutkan latihan pemantapan itu diikuti 500 prajurit dan melibatkan 130 pelatih. Latihan dimaksud tidak sebatas pelaksanaan di daerah rawa, laut, sungai. Melainkan juga berlangsung di pusat kota seperti di hotel, kantor pemerintah dan sarana publik lainnya.(mir)

Editor : hasyim
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

Berikan Komentar Anda, Karena Komentar Anda Sangat Kami Harapkan